Memperkuat Sinyal Wireless

Ok friend.., kali ini gue mu ngebahas bagaimana memperluas sinyal wifi kita.., disini gue pake usb wireless type TP-Link WN321G

Awalnya sie gue mu sharing koneksi internet dirumah gue .. coz adek2 gue pada mu koneksi juga .., bete juga klo setiap koneksi harus masuk kamar gue .., jadinya berantakan aj .., padahal dah capek2 gw rapihin.., berawal dari itu muncul ide untuk sharing menggunakan wifi aj coz ribet klo harus narik2 kabel /akhirnya gw pake juga tuh wifi punya kawan gue nganggur sie katanya ya gw pinjem aj .., trus sinyalnya ga nympe kekamar adek gue mntok di ruang tamu aj .., bete banget .., harus pake AP biar sinyalnya kenceng .., beli lagi tuh .., males banget .., akhirnya kenceng nyokap gue ambil diem2 trus gw jadiin sebagai penyebar sinyal.., dengan beberapa sentuhan alhasil mereka dah bisa koneksi semua . cara na gini :

1. lU harus ada usb wireless trus

2. Kertas Aluminum Foil bisa lu beli di mall jg ada

3. baskom klo lu males beli ambil aj di dapur.., tp ijin dulu lah sm nyokap ..

4. lem

5.sambungan usb

klo alat diatas udh ada sekarang baru kita mulai ., lu colokin wifinya ke kabel usb trus baskomnya lu balut dengan kertas aluminum foil trus tarok di tengah2 ..,

Leave a comment